Di ajang pameran otomotif bergengsi pada beberapa bulan yang lalu di gelar di jakarta, ada beberapa mobil terbaru yang akan di jual pada tahun 2017 ini. Dan tentunya memasuki tahun 2017 para produsen mobil sedang sibuk menyiapkan produk mobil terbarunya yang akan di pasarkan pada tahun ini, Suzuki merupakan salah satu pabrikan mobil yang sedang sibuk menyiapkan mobil terbarunya yang bernama Suzuki Ignis yang akan di jual pada akhir bulan ini.

Dengan Harga Suzuki Ignis yang terbilang cukup rendah, Mobil Suzuki Ignis adalah mobil crosover terbaru dari Suzuki yang beberapa bulan lalu di pamerkan pada ajang pameran otomotif bergengsi yang mendapatkan perhatian yang cukup banyak dari pengunjung. Maka dari itu tidak heran jika Mobil Ignis ini cukup dinantikan kehadirannya dipasaran mobil tanah air, karena segudang kelebihan yang ditawarkan kepada masyarakat. Kelebihan Suzuki Ignis yang membuat masyarakat menunggu kedatangannya yakni kenyamanan ruang interiornya yang telah di dukung fitur yang lengkap.Keputusan untuk membeli mobil memang tidak bisa diambil dengan cepat karena butuh pertimbangan yang sangat matang. Hal ini dikarenakan Harga mobil terbilang sangat tinggi sehingga jika Anda terkadang membelinya dengan cara mencicil, Anda harus membayarnya hingga lunas. Sementara waktu mencicil mobil ini bisa berkisar hingga maksimum 60 bulan (5 tahun).

1. Performa Mesin
Suzuki Ignis memiliki mesin 1.2 liter yang memiliki tenaga 83 ps pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 113 Nm di 4.200 rpm. Performa mesin seperti ini memang sudah oke, tapi jika kita bandingkan dengan pesaingnya seperti Honda Brio, mesin yang dimiliki pesaingnya ini lebih oke lagi. Meskipun Honda Brio punya mesin yang sama yakni 1.2 liter, tapi tenaga yang dihasilkan lebih besar yakni 88 ps pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 109 Nm pada 4.500 rpm.

2. Transmisi AGS

Ada dua varian mobil Suzuki Ignis, yakni tipe GL dan GX. Keduanya ini dijual dalam pilihan transmisi manual 5-speed dan transmisi Auto Gear Shift (AGS). Jenis transmisi AGS ini hanya setengah otomatis sehingga sistem kerjanya sedikit berbeda. Sebenarnya transmisi AGS memakai kopling kering seperti transmisi manual, hanya saja mekanisme kerja kopling tidak dengan menginjak pedal, tapi dioperasikan otomatis. Transmisi model ini punya kekurangan yakni terkadang sistemnya terlambat menentukan posisi gigi terbaik. Alhasil pengemudi bisa merasakan seperti kehilangan tenaga saat kecepatan menurun.

3. Desain Belakang Kuran Menarik Untuk Dipandang
Desain bagian depan mobil Suzuki Ignis memang sangat oke dan modern. Tapi kalau kamu melihat bagian belakang dari mobil ini tidak tampak menarik karena bentuk desain belakangnya kurang modern dan terkesan agak bantat dan menungging. Memang jika diusut, ternyata desain bagian belakang Suzuki Ignis ini terinspirasi oleh desain klasik Suzuki Fronte tahun 1970-an.

4. Audio Touchscreen Terpisah
Kekurangan yang terakhir dari mobil Suzuki Ignis adalah audio touchscreennya. Untuk jenis mobil serupa, audio touchscreen memang belum banyak digunakan. Kamu baru bisa menemukannya pada mobil merek Chevrolet Spark. Tapi ternyata mobil Suzuki Ignis juga punya audio touchscreen. Tapi sayangnya dijualnya secara terpisah. Kamu harus mengeluarkan budget sekitar Rp7 juta untuk dapat menikmatinya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Suzuki Ignis yang bisa kamu pertimbangkan ketika akan membeli mobil tersebut.